Senin, 10 Juli 2017

KUMPULAN HADIS MA’RIFATULLAH (1)



Dalam khasanah pustaka Islam dikenal ada beberapa hadis arbain, atau buku berisi kumpulan 40 hadis, yang terkenal adalah Hadis Arbain oleh Imam Al Nawawi. Buku yang di tangan pembaca saat ini adalah terjemahan dari “Kumpulan Hadis Arbain” tulisan Imam Ahmad Al Rifa’i yang diberi judul “Ha-latu Ahl al Haqi-qah Ma’allah”. Beliau adalah seorang ulama bermazhab Syafi’i, sekaligus seorang sufi. Beliau juga keturunan ke-16 Rasulullah.

Mengingat kandungannya yang sangat bermanfaat bagi pembinaan pribadi muslim, lebih-lebih dalam dunia modern sekarang ini, juga sejalan dengan kajian ma’rifatullah yang selama ini saya sampaikan, maka saya tergerak untuk menterjemahkannya dan menjadikannya sebagai sebuah buku dengan judul “Kumpulan Hadis Ma’rifatullah”.


Saya terjemahkan hadis-hadis tersebut satu persatu dan langsung saya sampaikan pada majelis-majelis ta’lim yang saya bina, diantaranya di Masjid Raya Bandung, Gegerkalong, Al Hidayah Antapani, dan tentu saja di Pesantren Al Quran Babussalam. Hingga saat ini sudah sampai pada hadis yang ke-20.

Mudah-mudahan karya sederhana ini bermanfaat bagi pembaca. Semoga Allah masih berkenan memberikan kekuatan untuk menulis lanjutan buku ini hingga selesai dan mengajarkannya pada jamaah. Koreksi dan tegur sapa dari pembaca guna kesempurnaan buku ini sangat saya nantikan.

Ukuran :        14,5 x 20,5 cm. (Edisi Fotocopy)
Tebal :           vi + 226 hal.
Harga            :           Rp. 65.000,-

Untuk pemesanan hubungi: Abi Tami, HP. 081312322631, 08164203928, WA. 081312322631.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Pages

Most Trending