Kamis, 08 Oktober 2020

77 ANGKA TUJUH DALAM AL-QUR ÂN DAN AL-HADITS

 


Buku “The Mistery of Numbers” yang ditulis seorang non muslim Annemerie Schimmel, diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia oleh Agung Prihantoro, penyunting M.S. Nasrullah dengan judul “Misteri Angka-Angka dalam Berbagai Peradaban Kuno dan Tradisi Agama Islam, Yahudi, dan Kristen” dan diterbitkan Pustaka Hidayah tahun 2006 bulan Sya’ban 1427 H / Oktober.

 

Setelah terbit buku ini, kemudian 2008, terbit buku “Misteri Angka dalam Mukjizat Metematika al-Qur ân”, yang kitab aslinya sudah terbit 2005 di Homs Syiria yang ditulis oleh Ir. ’Abd al-Daim al-Kahil. Buku-buku ini adalah buku ilmiah, yang tentunya agak sulit untuk dicerna oleh ummat Islam awam. Buku ini mengungkap 700 fakta yang mampu menyingkap kemukjizatan angka tujuh sekaligus membuktikan bahwa sesungguhnya ayat-ayat al-Qur ân lebih agung dan lebih dahsyat dari yang Anda bayangkan sebelumnya.

 

Dari buku-buku ini dan kitab-kitab yang lain, terutama tafsir-tafsir al-Qur ân, dan ungkapan Fuqahâ (Ahli-ahli Fikhi) maka kami susun buku ini secara sederhana, agar dapat menuntun ummat ke arah pemantapan Ma’rifatullâh dan peningkatan ibadah, dari ‘ibadah ke ubûdiyah terus ‘abuda dengan judul: “77 Angka 7 (Tujuh) dalam al-Qur ân dan al-Hadîts“.

 

Dalam Islam, yang menarik dan untuk dicatat adalah, bahwa surah pertama dalam Al-Qur’an, Al-Fatihah mempunyai 7 ayat. Kalimah Syahadat dalam Lâ Ilâha ilâl lâh, Muhammad rasûlul âh terdiri dari 7 kata. Menurut al-Qur ân Tuhan menciptakan langit dan bumi menjadi 7 lapis. Lalu Thawaf mengelilingi Ka’bah di Mekkah dilakukan sebanyak 7 kali, demikian juga dengan lari lari kecil (Sa’i) antara Shafa dan Marwah. Pada akhir haji, dekat Mina, setan di lempar dalam 3 kali masing masing dengan 7 buah kerikil kecil yang lazim disebut (melempar jamrah).

 

Angka 7 juga disukai oleh kaum Sufi. Tasawuf memperbincangkan 7 Lathâif, atau titik-titik subtil pada tubuh tempat kaum Sufi memusatkan kekuatan spiritualnya.

 

Ukuran : 14,5 x 20,5 cm.

Tebal : 196 hal.

Harga : Rp. 60.000,-

Pemesanan : Haitami (081312322631)

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Pages

Most Trending