Minggu, 03 Mei 2020

DOA-DOA KESEHATAN


Salah satu ironi dunia modern saat ini adalah dalam hal masalah kesehatan. Di satu sisi digembar-gemborkan kemajuan di segala bidang: teknologi, kesehatan, ilmu pengetahuan, farmasi, kedokteran dll. Di sisi lain kita lihat orang sakit semakin banyak, rumah sakit penuh pasien, di apotik dijumpai orang antri menebus obat, fakultas kedokteran diserbu peminat karena tidak ada dokter yang menganggur.

Bukankah seharusnya orang sakit tidak ada lagi, atau mudah disembuhkan saat obat-obat manjur ditemukan dan dokter-dokter spesialis dilahirkan? Bukankah seharusnya tidak ada lagi orang sakit saat rumah sakit dengan teknologi operasi canggih dan bangunan megah dihadirkan? Mengapa justru saat ini orang sakit semakin banyak, penyakit semakin beragam dan rumah sakit menjadi sebuah industri?


Inilah saatnya umat Islam kembali kepada doktrin kesehatan yang diajarkan Al Quran dan telah dipraktekkan Rasulullah Saw 14 abad lalu. Islam mengajarkan bahwa Allah lah yang memberikan penyakit dan akan mengambilnya atau menyembuhkan sakit itu manakala Dia menghendaki. Penyakit datang dari Allah dan saat berobat pun harus mengikuti petunjuk-Nya.

Bila Allah menghendaki, sekedar doa pun bisa menjadi obat dan sarana perginya penyakit dari seseorang. Apakah ini ilmiah? Tak perlulah diperdebatkan hal ini karena Allah sudah mengatakan Dia yang menurunkan penyakit dan Dia yang menyembuhkan. Apapun upaya manusia, sesuai dengan ilmu dan kemampuannya, tak ada artinya jika Allah tidak menghendaki.

Buku sederhana ini mengajak pembaca merenungi “skenario” Allah menurunkan penyakit pada hamba-Nya. Ternyata penyakit diturunkan kepada manusia adalah juga wujud kasih sayangnya. Melalui sakitlah seseorang menjadi ingat siapa dirinya dan siapa Tuhannya.

Saat sakit adalah saat seseorang lebih taqarrub kepada Allah. Cukup dengan memanjatkan doa, siapa tahu Allah mengabulkan doa itu dan kemudian menyembuhkan seseorang dari penyakit.

Semoga memberi manfaat bagi pembaca. Kritik dan saran dari pembaca sangat penulis nantikan.

Ukuran : 14,5 x 20,5 cm.
Tebal : 100 hal.
Harga : Rp. 30.000,-

Pemesanan silahkan menghubungi Haitami (081312322631)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Pages

Most Trending