Kamis, 07 Mei 2020

MESIR NEGERI SERIBU MENARA

Mesir memiliki banyak julukan, diantaranya negeri para nabi karena banyak nabi yang diutus berdakwah disana. Disebut juga negeri kinanah (sarung anak panah), negeri yang mendapat lindungan Allah dari serangan musuh. Mesir juga terkenal dengan sebutan negeri seribu menara karena banyaknya masjid dan makam dengan menara yang menjulang.

Masjid dan makam dengan menara menjulang ini sangat menarik dari segi arsitektur, dari masa dinasti Abbasiyah hingga Utsmaniyyah. Tak pelak menara adalah simbol dari kebesaran dan kekuasaan pendirinya.

Mengunjungi Mesir adalah sesuatu yang sangat menarik mengingat banyaknya obyek wisata yang layak untuk dikunjungi. Tak ketinggalan adalah berlayar menyusuri Sungai Nil dan menikmati hidangan diatas kapal pesiar. Untuk itu “Babussalam Safar” tergerak membuat paket umrah plus ziarah ke Mesir.

Lebih dari itu penulis tertarik untuk menulis kajian tafsir Al Quran yang berhubungan dengan Mesir. Sudah kita ketahui bersama di Mesir ada kisah tentang Fir’aun, Nabi Musa, Nabi Yusuf, Qarun dll yang disebutkan dalam Al Quran. Dengan mengetahui sejarahnya, maka mengunjungi obyek-obyek wisata di Mesir akan lebih bermakna.

Semoga buku sederhana dapat membantu pembaca memberikan informasi saat mengunjungi Mesir, negeri seribu Menara. Kritik dan saran dinantikan untuk perbaikan edisi mendatang.

Ukuran : 14,5 x 20,5 cm.

Tebal : 140 hal.

Harga : Rp. 40.000,-

Pemesanan : Haitami (081312322631)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Pages

Most Trending