Selasa, 13 Oktober 2020

TA’DZÎM AL-QUR ÂN : MENGAGUNGKAN DAN MEMULIAKAN AL-QUR ÂN

 


Dalam rangka menyempurnakan Ma’rifatullah itu maka kami bercita-cita untuk mengungkap Tafsir Syu’ab al-Îmân yaitu Cabang-cabang keimanan yang jumlahnya 77 itu, maka pertama kami terbitkan inti dari iman itu yaitu Iman kepada Allah dan kepada Rasul Muhmmad Saww dengan judul buku “Memantapkan Dua Kalimah Syahadat” yang mengungkap tingkatan-tingkatan syahadat serta implementasinya dalam kehidupan sehari-hari.

 

Buku ini dimaksudkan, disamping mengungkap implementasi keimanan kepada al-Qur ân, sekaligus mengungkap Syu’ab al-Iman yang ke 19 yaitu “Ta’dzîm al-Qur ân”, bagaimana seseorang mengimani dan mengimplementasikan serta memuliakan al-Qur ân itu dalam kehidupan sehari-hari.

 

Hadis tentang Syu’ab al-Iman, diakui oleh hampir seluruh mazhab Islam dan telah terbit kitab-kitab yang secara khusus membahasnya diantaranya,

 

1.    Abi Bakar Ahmad bin al-Husain al-Baihaqi al-Imâm – Syu’ab al-Imân (9 jld) – Dâr al-Kutub al-‘Ilmiyah – Cet. kedua - 1429 H /2008 M - Baerut Libanon.

2.    Al-Zahid Abi Muhammad ‘Abdul Jalîl bin Musa bin ‘Abdul Jalîl al-Qushwa al-Imâm – Syu’ab al-Imâm (2 jilid) – Cet. pertama – 1417 H /1996 M – Dâr al-Hadîts – Kairo Mesir.

 

Dalam buku ini kami banyak berpedoman kepada Imam al-Baihaqi walaupun ada perbedaan susunannya dengan Imâm al-Jalîl tetapi intinya sama. Untuk memberikan wawasan yang luas, kami berikan wawasan tafsir dari ayat-ayatr yang berhubungan dengan al-Qur ân tersebut. Sedangkan pembahasan secara umum dalam aneka ilmu banyak kita temukan, seperti pada Ilmu Tauhid, pada kitab-kitab Hadis dan juga dalam kitab-kitab Tasawuf.

 

Ukuran : 14,5 x 20,5 cm.

Tebal : xii+164 hal.

Harga : Rp. 50.000,-

Pemesanan : Haitami (081312322631)

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Pages

Most Trending