Jumat, 31 Januari 2020

MA’RIFATUR RASUL : KENALI DAN CINTAI NABIMU


Buku ini merupakan cermin dan pancaran dari penghormatan dan kecintaan terhadap sosok Nabi yang mulia. Sepanjang serjarah kemanusiaan hanya beliau dan namanya yang paling banyak disebut-sebut dan tidak pernah jenuh dan bosan untuk mengulang-ulangnya. Banyak cara yang diekspresikan oleh pecintanya untuk mewujudkan cinta kepada kekasihnya yang bergelora dalam jiwanya.

Buku ini membahas mengenal Rasul, mulai dari siapa Muhammad itu? Kemudian nama-namanya dalam Al Quran, hadis, riwayat para sahabat, persamaan dan perbedaannya dengan rasul-rasul yang lain dan manusia biasa, keramahan dan kemuliaan, mukjizat, perjuangannya dan tantangannya, keteladanannya, akhlaqnya, dan lain-lain.

Yang paling utama ialah bagaimana kita dapat menjadikan Muhammad Saw sebagai suri teladan setelah kita mengenal dan berinteraksi dengan sejarah hidupnya. Semua orang akan setuju bahwa pribadi Muhammad, disamping Al Quran adalah fokus dan pusat kehidupan muslim. Ahli fenomenologi agama dan ahli psikologi akan menemukan bahwa Islam memberikan keteladanan yang sangat menarik tentang ketaatan yang disertai dengan rasa cinta dan kerinduan kepada Nabi Saw.


Nabi adalah tokoh yang akan tetap sebagai teladan yang baik bagi setiap individu yang mengikrarkan dua kalimah syahadat. Qs. Al Ahzab (33): 21,

لَّقَدۡ كَانَ لَكُمۡ فِي رَسُولِ ٱللَّهِ أُسۡوَةٌ حَسَنَةٞ لِّمَن كَانَ يَرۡجُواْ ٱللَّهَ وَٱلۡيَوۡمَ ٱلۡأٓخِرَ وَذَكَرَ ٱللَّهَ كَثِيرٗا 
Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah”.

Dalam buku “Ma’rifatullah” dikatakan bahwa ciri mencintai Allah adalah mencintai Al Quran, dan ciri mencintai Al Quran adalah mencintai Muhammad Saw. Ciri mencintai Muhammad Saw adalah mencintai sunnahnya. Ciri mencintai sunnahnya adalah mencintai syariatnya. Ciri mencintai Allah, Al Quran, Muhammad Saw, sunnahnya dan syariatnya adalah mencintai akhirat. Ciri mencintai akhirat adalah tidak mengambil dari dunia itu kecuali yang akan menyelamatkannya di akhirat.

Mudah-mudahan buku sederhana ini dapat memberikan sedikit kontribusi tentang ma’rifatur rasul, lebih mengenal Muhammad Saw, lebih mencintainya, mengimaninya, mentaatinya, sehingga kita memperoleh syafaat darinya dan kita diakui sebagai ummatnya kelak di akhirat.

Ukuran : 14,5 x 20,5 cm. (Edisi repro, cover fullcolor)
Tebal : 364 hal.
Harga : Rp. 110.000,-

Untuk pemesanan, hubungi: Muhammad Haitami (Abi Tami), HP/WA 081312322631.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Pages

Most Trending