Selasa, 24 Mei 2016

Al ’Ilaj bil Quran: PENGOBATAN DAN PENYEMBUHAN DENGAN AL-QUR ÂN



Semula, “Berobat dengan al-Qurân” ini merupakan satu bab dari buku “Ta’dzîm al-Qur ân”, satu cabang dari cabang Iman yang kesembilan belas. Tetapi karena halamannya sangat banyak sekali sehingga bukunya sangat tebal, maka al-‘Ilâj bi al-Qur ân ini kami pisahkan penerbitannya. Al-‘Ilâj bi al-Qurân adalah satu bagian dari ke Agungan al-Qur ân sejak Rasulullah Saww sampai sekarang ini. Sudah banyak sekali kitab-kitab yang dikarang oleh ulama-ulama sejak dahulu sampai sekarang. Dari al-Qur ân ini pulalah timbul dalam sejarah Islam Al-Thibbu al-Nabawi, yaitu Pengobatan cara Nabi yang Ibnu al-Qayyim al-Jauziyah dibagi kepada:

Pertama      : Pengobatan Ilahiyah.
Kedua        : Pengobatan Thabi’iy/Alamiah.
Ketiga        : Kombinasi Ilahiyah dengan Thabi’iy / Alamiah.

Al-‘Ilâj bi al-Qur ân disini ialah pengobatan Ilahiyah, dimana kami ingin mempertunjukkan kepada pembaca betapa agungnya al-Qur ân itu. Banyak hadis-hadis Nabi yang kita temukan yang menunjukkan hal itu yang para pembaca akan menemukan dalam buku ini. Dalam beberapa hal, disini kami ikut sertakan juga perpaduan antara Ilahiyah dan Thabi’iy, walaupun kami sudah menyusun buku Thibbu al-Nabawi yang ditekankan pada Thabi’i, tetapi belum sempat kami terbitkan. Perlu pula diketahui bahwa salah satu dari Kemu’jizatan al-Qur ân ini ialah kemukjizatannya dalam pengobatan. Didalam kitab Ensiklopedia Mukjizat al-Qur ân dan Hadis, ada 10 macam kemukjizatan al-Qur ân, satu diantaranya ialah Kemukjizatan Obat-obatan dan Makanan.
Sedang Dr. Jamal Elzaky didalam kitabnya “Fushûl fi Thibb al-Rasûl”, beliau mengungkapkan bahwa al-Qur ân itu sebagai obat karena:
1.    Pengaruh lantunan ayat al-Qur ân terhadap sel-sel tubuh,
2.    Pengaruh suara al-Qur ân terhadap jantung.
3.    Pengaruh suara al-Qur ân terhadap kulit,
4.    Pengaruh suara al-Qur ân terhadap pertumbuhan janin,
5.    Al-Qur ân sebagai obat bagi tubuh dan jiwa manusia.

Dari sinilah rahasia rukyah dan tadarrus al-Qur ân terhadap pengobatan.

Ukuran : 14,5 x 20,5 cm.
Tebal : 148 hal.
Harga : Rp. 35.000,-
Pemesanan, silahkan hubungi :
Abi Tami  (Muhammad Haitami)
HP/WA 081312322631

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Pages

Most Trending