Senin, 07 November 2016

KHURUJ MENGUNJUNGI TEMPAT BERSEJARAH UMMAT ISLAM DI MESIR, SUDAN, SURIAH DAN IRAN

Khuruj mengunjungi tempat-tempat bersejarah Islam yang banyak dilakukan umat Islam beberapa tahun terakhir ini, minimal didorong oleh dua hal,
1.    Melonjaknya jumlah calon jamaah haji di tanah air melebihi kuota yang ditetapkan pemerintah Arab Saudi. Hal ini menyebabkan orang-orang yang pernah pergi haji mengalihkan ziarahnya untuk umrah dan dilanjutkan dengan mengunjungi tempat-tempat bersejarah Islam tersebut.
       Bahkan akhir-akhir ini ketika jamaah umrah pun membludak, ditambah dengan adanya renovasi Masjidil Haram, maka banyak yang menyediakan paket mengunjungi tempat-tempat ziarah ini tanpa disertai umrah.
2.    "Huru-hara" dalam negeri pemerintah Amerika Serikat yang berbuntut dihentikannya untuk sementara pemberian visa, menyebabkan orang-orang yang hendak berlibur ke negeri Paman Sam mengalihkan obyek liburannya.


Gejala inilah yang kemudian ditangkap oleh biro-biro perjalanan maupun majelis ta'lim. Hikmahnya pun ternyata diluar dugaan, karena kebanyakan umat Islam menyukai ziarah model ini. Dari sisi pariwisata obyek-obyek tersebut tidak kalah menarik dibanding Amerika dan Eropa. Disamping itu dengan mengunjungi tempat-tempat peninggalan sejarah Islam akan dapat mempererat ukhuwah islamiyah, mempertebal iman dan melihat/buktikan janji-janji Allah dalam al Quran.
Di kawasan Timur Tengah inilah Allah mengutus para nabi dan rasulNya. Ada ummat yang menerima dakwah mereka, namun tidak sedikit yang menolaknya sehingga Allah menurunkan azab. Misalnya Laut Mati yang memiliki kadar garam 30%, airnya sangat asin dan kental. Tidak ada makhluk hidup, seperti ikan, yang mampu hidup disitu. Sebaliknya orang yang mencoba berenang, malahan bisa berbaring santai sambil membaca koran karena permukaan airnya seperti kasur busa.
Di dasar Laut Mati itulah ummat Nabi Luth ditenggelamkan karena tidak mau mendengar seruannya.
Buku ini dimaksudkan sebagai pemandu awal bagi umat Islam yang hendak melakukan ziarah, khususnya ke Mesir, Sudan, Suriah, dan Iran. Pada buku Jilid II nanti akan kami sajikan panduan mengunjungi Yordania, Palestina dan Masjidil Aqsha.
Ukuran                :    10,5 x 14,5
Tebal                    :    vi + 114 hal.
Harga                   :    Rp. 15.000,-

Untuk pemesanan hubungi: Abi Tami, HP. 081312322631, 08164203928, WA. 081312322631


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Pages

Most Trending