Minggu, 20 September 2020

TIGA JALAN MENUJU SUKSES


Buku ini kami beri judul “Tsalâtsun Munjiyât” atau “Tiga Jalan Menuju Sukses“, setelah kami mengumpulkan berbagai hal yang jumlahnya tiga (3), baik didalam al-Qur ân dan al-Hadîts serta Hikmah-Hikmah dari Sahabat dan Hukama.

Tiga hal yang kami maksudkan itu terbagi dua:

1.    Martabatun atau Darajatun, yaitu yang berupa tingkatan secara tertib. Sebagai contoh ialah tingkatan Yaqn: 1. ‘Ilmu al-Yaqn, 2. ‘Ain al-Yaqn, 3. Haqqu al-Yaqn. Ketiganya bertingkat-tingkat.

2.    Taqsim atau angka, yang penting terdapat tiga hal, tidak berupa tertib dan tingkatan. Sebagai contoh ialah 3 Kalimah Sumpah: 1. Wallâhi, demi Allah, 2. Billâhi, demi Allah, 3. Tallâhi, demi Allah. Ketiganya tidak ada hubungan tingkatan.

 

Menurut Imam al-Jurjân didalam kitabnya “Mu’jam al-Ta’rfât”,Tertib menurut bahasa ialah, menjadikan segala sesuatu itu tersusun rapi. Menurut istilah ialah menyamaratakan segala sesuatu yang banyak pada satu nama sebagai bahagian yang lain dengan tertib, mendahulukan yang dahulu dan mentakkhirkan yang akhir”.

 

Dalam buku ini yang masuk kategori pertama yaitu “Tingkatan“ terdiri 27 bab, sedang kategori kedua adalah angka, jumlahnya 109, jadi jumlah keseluruhan 136 bab.

Masalah-masalah yang sulit kami ungkapkan kami berikan penjelasan singkat, sedang masalah yang gampang diserahkan kepada para pembaca untuk memperluasnya.

 

Ukuran : 14,5 x 20,5 cm.

Tebal : 132+xiv hal.

Harga : Rp. 40.000,-

Pemesanan : Haitami (081312322631)

 

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Pages

Most Trending