Jumat, 23 Oktober 2020

KLASIFIKASI AYAT-AYAT AL QURAN

 


Sebagai petunjuk bagi manusia Al Quran mengatur semua aspek kehidupan secara menyeluruh, menyangkut hubungan antara manusia dengan Khaliknya, manusia dengan sesama manusia maupun manusia dengan alam. Dalam diri setiap muslim tertanam suatu keyakinan bahwa semua aktivitas yang ia kerjakan semasa hidup di dunia ini kelak akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah Swt.

 

Agar setiap muslim mampu mempertanggung jawabkan sesuai dengan yang dikehendaki Allah maka aturan permainan, pedoman hidup yang dipakai dalam hidup dan kehidupannya harus sesuai dengan sistem nilai Allah (Islam) yang ada dalam Al Quranul Karim.

 

Banyak di antara umat Islam yang mengaku beragama Islam dan mempunyai Kitab Suci Al Quran, namun pola hidup yang diterapkan bukan pola hidup Quran. Mereka lebih senang mempergunakan pola hidup dari Barat yang dianggap lebih modern.

 

Masalah tersebut timbul, mungkin karena sebagian besar umat Islam tidak pernah membaca Al Quran atau kalau pun membaca tidak mengetahui makna dari apa yang dibaca. Bahkan secara makro umat Islam cenderung menjadikan Al Quran sebagai tempat rekreasi mental tatkala terkena musibah.

 

Sebab lain mungkin juga sebagian besar umat Islam kesulitan menelaah ayat Al Quran secara terinci tentang aspek kehidupan ini. Memang ayat-ayat Al Quran merupakan satu kesatuan makro yang belum terklasifikasi berdasarkan berbagai aspek kehidupan yang ada.

 

Berdasarkan permasalahan tersebut, usaha menerbitkan "Klasifikasi Ayat Al Quran" ini akan membantu umat Islam dalam memahami Al Quran untuk menjembatani kesenjangan antara ajaran Islam yang Qurani dengan praktek umatnya yang ada, kendati klasifikasi ini belum selengkap yang kita harapkan.

 

Akhirnya hanya ridha Allah jua yang dicari dalam usaha penerbitan ini, semoga memang itulah yang didapatkan. Amien.

 

Ukuran : 10,5 x 14,5 cm.

Tebal : x+126 hal.

Harga : Rp. 25.000,-

 

Untuk pemesanan hubungi: Abi Tami, HP/WA. 081312322631.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Pages

Most Trending