Kamis, 08 Oktober 2020

MA’RIFAT AL-RUSUL: NABI ISMÂ’IL ‘A.S.

 


Ismail ‘a.s. adalah putera Ibrahim ‘a.s., pelopor Islam dan penegak agama tauhid, bapak bangsa Arab. Itulah sebabnya maka memahami sejarah perjuangan Isma’il ‘a.s. sangat penting sebagai pelopor dan penegak tauhîdullâh. Sedangkan Isma’il putranya adalah Dzabîhullâh, bapak bangsa Arab.

 

Mengungkap sejarah Isma’il ‘a.s. sangat menarik, karena beliau adalah “Bapak bangsa Arab” yang turut membangun Ka’bah, kiblat kaum muslimin dimana saat ini dikunjungi tidak kurang tiga juta kaum muslimin menunaikan ibadah haji setiap bulan haji.

 

Didalam al-Qur ân, nama Isma’il disebutkan dalam al-Quran 12 kali. Hal ini menunjukkan, betapa penting memahami dan mempelajari sejarah hidup tokoh sejarah ini yang telah mempertontonkan peri hidupnya sebagai tauladan utama dalam menempuh perjuangan menegakkan kebenaran dan keadilan di dunia ini pada masanya. Jika mengungkap sejarah Isma’il ‘a.s., maka akan memperoleh banyak sekali pelajaran yang berharga dalam keteladanan, kepemimpinan, kesabaran, keuletan, dan yang paling berharga tentu makrifatnya sangat tinggi kepada Allah serta cinta sangat mendalam kepada Allah Swt.

 

Tulisan ini merupakan sekelumit dari sirah dan perjalanan hidup manusia teladan dan uswah hasanah yang dapat diraih dalam rangka menggapai sukses dalam perjalanan perjuangan menegakkan agama Allah di permukaan bumi ini. Tulisan ini bertolak dari tafsir al-Qur ân berdasarkan tinjauan sejarah dengan merujuk kepada kitab-kitab suci, baik al-Qur ân, Taurat, Zabur (Perjanjian Lama), Injil (Perjanjian Baru), sejarah umum, silsilah keturunan, antropologi, bahasa dan atlas (peta).

  

Ukuran : 14,5 x 20,5 cm.

Tebal : x+94 hal.

Harga : Rp. 30.000,-

Pemesanan : Haitami (081312322631)

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Pages

Most Trending