Sabtu, 10 Oktober 2020

JEJAK KEJAYAAN PERADABAN TURKI

 


Mengungkap Peradaban Turki sangat menarik, karena merupakan mata rantai dari peralihan Perdaban Barat dan Timur, serta berada pada poros bumi. Hal ini tidak lepas dari I’jâz (Kemujizatan) al-Qurân dan I’jaz Hadis-Hadis Nabi Saww sebagaimana diungkapkan oleh Allah Swt dalam surah al-Rûm dan Hadis-Hadis Nabi dalam aneka riwayat.

 

Dalam sejarah Romawi (bangsa Rum) banyak terkandung butir-butir mutiara serta aneka permata yang berharga. Pertarungan bangsa-bangsa yang tidak habis-habisnya, pertarungan Agama Samawi dengan Agama Bumi, serta pertarungan Agama Samawi dengan Agama Samawi, sebagaimana diungkapakan oleh Allah Swt pada surah al-Baqarah (2): 251 (lihat ayat di al-Qurân),

 

.......Seandainya Allah tidak menolak keganasan sebahagian umat manusia dengan sebagian yang lain, pasti rusaklah bumi ini, tetapi Allah mempunyai karunia yang dicurahkan atas semesta alam”.

 

Hadis-hadis nabi, banyak terpancar pada saat terjadinya Perang Ahzab yang juga terkenal dengan Perang Khandaq. Pada saat menggali parit-parit ketika Salman al-Farisi memelopori penggalian parit pertahanan kota Madinah dari serangan Sekutu Arab, yang kemudian disetujui dan dibenarkan oleh Rasulullah Saww, disana banyak sekali isyarat-isyarat tentang penaklukan Parsi dan Romawi, yang nanti dalam naskah berikut saya ungkapkan.

 

Ukuran : 14,5 x 20,5 cm.

Tebal : iv+220 hal.

Harga : Rp. 65.000,-

Pemesanan : Haitami (081312322631)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Pages

Most Trending