Selasa, 13 Oktober 2020

TAFSIR MUSTAHIK ZAKAT

 


Dari pengalaman tugas-tugas dakwah baik di kalangan masyarakat kota, desa, kantor-kantor, BUMN-BUMN, Perusahaan-perusahaan swasta, serta kulliah-kulliah di kalangan mahasiswa, banyak sekali pertanyaan mengenai zakat dan seluk-beluknya. Dimulai dari undangan Pesantren al-Ma’shum dengan pembahasan mustahiq zakat, maka kami susunlah naskah singkat ini sekadar pedoman sederhana, terutama bagi muballigh-muballigh muda dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan sekitar problema zakat.

 

Perkembangan situasi dan kondisi dunia yang berkembang sangat cepat, lebih-lebih dalam bidang ekonomi, maka ijtihad-ijtihad baru mengenai zakat ini sangat dibutuhkan. Dan para muballigh serta ulama-ulama muda, sangat perlu sekali memperluas wawasan mengenai fatwa-fatwa baru mengenai zakat ini.

 

Sejak dahulu ada perbedaan pendapat dikalangan ulama mengenai 8 mustahiq zakat ini, walaupun mereka sepakat tentang 8 ashnaf tersebut, tetapi kriteria setiap ashnaf itu ada perbedaan pendapat. Perbedaan itu karena perbedaan wawasan serta intelektual dan lingkungan mereka.

 

Ukuran : 14,5 x 20,5 cm.

Tebal : 36 hal.

Harga : Rp. 10.000,-

Pemesanan : Haitami (081312322631)

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Pages

Most Trending