Sabtu, 10 Oktober 2020

TAFSIR AYAT-AYAT QUNUT

 


Buku ini merupakan sebuah tafsir atas ayat-ayat qunut sehingga setelah membaca buku ini kita segera akan mendapatkan kesimpulan bahwa ternyata qunut adalah merupakan terminologi Al Qur’an untuk menggambarkan ketaatan dan penghambaan, bukan sekedar doa yang dibaca pada waktu salat. Itu hanyalah satu dari sekian banyak makna qunut.

 

Buku ini sebenarnya berasal dari pertanyaan-pertanyaan para mustami (pemirsa) Taman Al Qur’an (Sebuah acara radio yang diasuh oleh Pesantren Al Qur’an Babussalam bekerjasama dengan RRI). Karena banyaknya pertanyaan tentang qunut maka disusunlah buku ini dengan mengacu pada ayat-ayat Al Qur’an dan hadis-hadis Rasulullah serta pendapat para fuqaha.

 

Pembahasan yang mengacu pada Al Qur’an dan hadis diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih lengkap atas kata ini sebagaimana yang dimaksudkan Al Qur’an. Sehingga kita mendapatkan pemahaman yang lebih luas.

 

Adapun perujukan kepada pendapat para fuqaha diharapkan dapat menjembatani pemahaman-pemahaman berbeda, yang selama ini menjadi penghalang antara golongan yang membid’ahkan dan golongan yang meyakini bahwa hal itu adalah sunnah.

 

Ukuran : 14,5 x 20,5 cm.

Tebal : 96 hal.

Harga : Rp. 30.000,-

Pemesanan : Haitami (081312322631)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Pages

Most Trending